Senin, 15 Agustus 2011

Di Sekitar Kita

im backkkkk....

setelah kemaren gak nyampah,yuk ahhh cuss mari mulai menari lagi jari jari ku...(enter)



kepekaan mendekati tingkat minus,akhir2 ini jadi salah satu treding topic masalah kalangan remaja jaman sekarang (bahasa gue agak resmi,permisi yaa).dari kecil tu bocah bocah ababil kebanyakan jadi mahluk selfish gak karuan.segala sesuatunya dipenuhi dengan UUD (undang-undang duit) atau bisa dibilang ujung ujungnya duit.rempong kan??pa kabar tuh rakyat jelata yang buat makan hari ini aja masih mikir....(gak nyambung,bodo amat).

kepekaan terhadap orang orang di sekitar kita atau bahasa gaolnya empati,udah susah banget nemunya (empati dikategorikan sebagai sifat purbakala).pokoknya gak pandang dia itu kaya kek miskin kek,tua muda,perempuan laki-laki,pria atau wanita,kalo dia memang butuh bantuan,ga ada salahnya kan kita bantu (definisi bantuan dalam kamus gue bukan semata bantuan finansial.sekian)...

sekalipun ada yang sudah berempati pada banyak orang di belahan sudut sana,sayangnya kebanyakan orang itu terkadang malah gak peka sama orang orang yang ada dideketnya,disebelahnya misalnya.bener tuh kata pepatah yang semut ame gajah ntu tu,kalo gak salah sihh "gajah dipelupuk mata tak tampak,semut diujung pulau nampak".ahhh,whatever lah itu...intinya,sadar atau tidak,disengaja atau tidak,langsung atau tidak,terkadang kita justru sudah bersikap acuh terhadap orang didekat kita,yang mungkin butuh bantuan atau sekedar perhatian...(ngos2an,enter dulu yee).

entah bagaimana dan sejak kapan rasa empati itu kian pudar peredarannya di masyarakat,bahkan tanpa disadari didalam diri kita sendiri pun demikian adanya.mungkin dengan memulai dari diri kita sendiri,kelak generasi kepekaan tidak akan mati suri seperti saat ini.hidup empati!!!!!! (teriak sekenceng kencengnya) .

udah banyak aja nih blog,udahan dulu ahhh...

*salam demokrasi empati!!!!! *nyengir

2 komentar:

  1. Eh,ini ralat peribahasa yg benar,'Kuman di seberang lautan tampak,namun gajah di pelupuk mata tidak tampak'.Artinya kesalahan orang lain yg begitu sepele bisa diketahui,namun kesalahan pribadi yg begitu gede tidak disadarinya.Kalau arti peribahasanya dikaitkan dgn tulisan di atas kayaknya kurang nyambung deh...?

    BalasHapus
  2. emangggg....aku malah baru liat komentarnya catatan aku yang ini....baiklahh...memang gak nyambung..tapi tararengkyu yahhh

    BalasHapus