Rabu, 28 Desember 2011

Perjalanan


Teramat sangat rindu menorehkan goresan tinta berwarna...bebas..tak terbatas..tanpa harus memikirkan benar atau salah..tak memikirkan pula pandangan mereka yang entah siapa lah itu...yang aku tahu..menulis, adalah salah satu caraku membuat sebuah dokumentasi kenangan yang suatu saat lenyap dari memori kinerja otakku..

Memasuki kehidupan baru, dunia baru dengan segala atribut pengiringnya.Memulai langkah yang terkadang entah akan dibawa kemana.Memulai sesuatu yang aku tau itu bagian dari kronologi hidup yang harus kulalui cepat atau lambat...Aku bahkan merasa ini masih mimpi yang entah kapan terjadinya. Dan aku tetap sendiri....Di sebuah kota yang tak lama tak kuhampiri kini menjadi tempat singgah perjalananku. Sebuah kota dengan suhu diatas normal sehingga membuat para penjual minuman dingin itu cukup bisa membaca peluang usaha. Sebuah kota yang akan menjadi tempatku bernaung mengayunkan kaki menopang badan meraih rejeki.

Bagaimanapun ku syukuri segala nikmat dan limpahan rejeki ini. Meski lagi-lagi harus berjuang sendiri, aku tetap percaya bahwa yang ku lalui ini takkan sia-sia...Bukankah hasil kerja kerasku dulu telah kurasakan nikmatnya saat ini??Aku hanya harus bersabar dalam perjalananku berusaha,hingga akhirnya nanti,entah kapan,semua yang ku kerjakan ini akan kudulang pula hasilnya...

Tak lama waktu berjalan, meski banyak kerikil tajam mengganjal, akhirnya kutemukan lagi mereka...Keluarga baru dikehidupan dan dunia baru...Keluarga yang bahkan tak pernah terbesit sedikitpun dalam benakku untuk bisa menjadi bagian dari mereka.Beda profesi???Jelas!!!Aku hanyalah minoritas dari mereka...Jauh berbeda dari apa yang terlihat..namun tak menyurutkanku sedikitpun untuk mengenal dan memahami, mengerti dan memaknai, meyakini bahwa mereka adalah saudara-saudara yang terpisah dan pada akhirnya dipertemukan sang waktu.

Aku tak peduli jika kami berbeda. Aku hanya peduli kami tertawa bersama saat ini. Aku pun tak peduli jika kami baru saja mengenal. Aku hanya peduli kami saling berbagi disini..Kami memang memperjuangkan sesuatu yang berbeda. Apapun dan bagaimanapun itu yang kami perjuangkan tetaplah sesuatu yang kelak akan bermanfaat bagi banyak orang ( InsyaAllah )....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar